Hendaknya kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih dermawan pada bulan ini

hendaknya kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih dermawan pada bulan ini
Bismillah 
Ikhwani fiddin. 
Tak terasa sebulan lebih kita tidak berjumpa, 
Ana dan antum sekalian pasti rindu hidup normal kembali, rindu suasana hidup tanpa corona. rindu bisa beraktifitas tanpa masker, rindu menghadiri sholat jama'ah tanpa was-was, rindu bareng orang-orang sholeh di majlis ilmu, rindu bertemu ikhwah dengan wajah berseri-seri, rindu mendengarkan nasehat para ustadz, rindu belajar Al-Quran, rindu ngaji rabu malam, rindu belajar bahasa arab, rindu melihat anak-anak belajar kembali, rindu belajar tauhid, rindu mengadakan kajian-kajian...

Berdo'alah semoga tenaga medis, pemerintah dan semua relawan yang berjuang, berjibaku melawan ganasnya corona diberikan kekuatan oleh Allah Ta'ala dan diberikan pahala yang melimpah... 

Wabah ini demikian cepat menyebar, tidak ada yang menyangka dan sampai saat inipun belum ada yang bisa memprediksi kapan wabah ini berakhir. 

Alhamdulillah kita telah belajar tauhid, ini semua adalah kehendah dan taqdir dari Allah Ta'ala. 
Ikhwah sekalian mari kita perhatikan bagaimana saudara-saudara kita yang terdampak ekonominya, hilang pekerjaan, di phk, penghasilan turun drastis, harga hasil pertanian murah, warung sepi, penjahit sepi, jualan sepi, jasa terapi sepi sementara beban kehidupan bertambah. Hanya kepada Allahlah kita bergantung dan bertawakkal. Mereka menjaga muruah dan kehormatan untuk tidak meminta belas kasihan atau meminta-meminta, Namun kita yang harus tergugah untuk membantu meringankan beban mereka.

Disebutkan dalam hadits shohih riwayat Imam Bukhori, dari Ibn 'Abbas Radhiyallahu 'anhuma berkata :
كان النبي صلى الله عليه وسلم أجود الناس، وكان أجود ما يكون في رمضان 
Bahwasanya Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam adalah orang yang paling dermawan, dan menjadi lebih dermawan lagi pada bulan Ramadhan.. 

Maka hendaknya kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih dermawan pada bulan ini, yang mana sedikit bantuan kita akan sangat meringankan beban mereka ikhwati fillah..
على الله توكلنا، لا حول ولا قوة إلا بالله
وصل الله وسلم على نبينا محمد وعلى آله وأصحابه أجمعين

Disadur dari tulisan Ustadz Muhammad Taufiq hafidzohullah, dengan sedikit tambahan..
di tulis oleh Ustadz Abu Abdillah Muhammad Idham Kholid Hafidzahulloh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel