Musibah ini mengingatkan orang yang sombong

Tadzkirah  Al Ustadz Aunur Rofiq Gufron, Lc Hafidzahulloh 
Pengasuh Ma'had Al-Furqon Gresik Jawa Timur.

Ditata dan di sebarluaskan oleh Ustadz Abu Hamam Kiryani Lc. Hafidzahulloh 
Pengasuh Ma'had At-Taqwa Al-Islamy Borobudur Kabupaten Magelang.

1. Wahai orang kaya yang sombong, Apakah harta anda mampu menolak balak? Tidak Bukan? Allah Azza Wa Jalla berfirman:
" Hartaku sekali-kali tidak memberikan manfaat kepadaku ( QS Al-Haqqah:28)

2. Wahai orang-orang yang mendapat amanah Allah berupa kedudukan yang sombong, Mampukah kedudukan mu menolak balak? Tidak Bukan? 
Allah Azza Wa Jalla berfirman:
"Telah lenyap kekuasanku dariku ( Ya Allah) ( QS: Al-Haqqah:29)

3. Wahai orang-orang yang meminta-minta kepada ahli kubur, Mampukah wali yang mati menolak balak? Tidak Bukan? 
Allah Azza Wa Jalla berfirman:
"Janganlah kamu mengira bahwa orang yang gugur di jalan Allah itu mati, Bahkan mereka itu hidup di sisi Robb mereka, Mereka mendapat rezeki" (QS:Al-Imron: 169)

Mereka meninggal dunia di beri Rizki, bukan memberi rizki orang hidup, orang mati butuh bantuan orang yang hidup, bukan sebaliknya membantu yang hidup.

4. Wahai dukun, para peramal, pencak silat sakti, katanya anda bisa menghilangkan balak dengan azimat, keris, batu Ponari, sesajen. Mampukah anda menolak wabah ini? Tidak Bukan?
Perhatikan Firman Allah:
" Dan orang-orang yang kamu minta (sembah) selain Allah, tiada mempunyai apa-apa walaupun setipis kulit Ari" (QS: Fathir: 13)

"Jika kamu berdoa atau menyeru mereka (Seperti Azimat, keris, batu, orang mati) mereka tiada mendengar suaramu" (QS: Fathir:13)

" Dan kalaupun mereka mendengar doamu ( Seperti para dukun, para normal, kiyai, jin, malaikat) mereka tidak dapat memperkenankan permintaan mu" (QS: Fathir:14)

5. Jika semua di atas tidak mampu menolak balak, bahkan merugikan, maka jangan sombong dan tinggalkan itu semua, berdoalah hanya kepada Allah Azza Wa Jalla dengan beristighfar dan beramal shalih. Pasti doa anda di kabulkan.
Janji Allah:

"Dan Rabbmu berfirman, Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Diperkenalkan bagimu" (QS: Ghafur 40:60)

Semoga dengan Tauhidullah dan menjauhi syirik serta meninggalkan maksiat kepada Allah kita selamat dunia akhirat, Aamiin


Diberdayakan oleh Blogger.