SALAH SATU KIAT UNTUK MEMILIH PEMIMPIN KITA


بسم الله الرحمن الرحيم

SALAH SATU KIAT UNTUK MEMILIH  PEMIMPIN KITA

Allah Ta'ala berfirman:

إِنَّ الْمُنَافِقِينَ يُخَادِعُونَ اللَّهَ وَهُوَ خَادِعُهُمْ وَإِذَا قَامُوا إِلَى الصَّلَاةِ قَامُوا كُسَالَىٰ يُرَاءُونَ النَّاسَ وَلَا يَذْكُرُونَ اللَّهَ إِلَّا قَلِيلًا

Sesungguhnya orang munafik itu hendak menipu Allah, tetapi Allah-lah yang menipu mereka. Apabila mereka berdiri untuk shalat, mereka lakukan dengan malas. Mereka bermaksud ria (ingin dipuji) di hadapan manusia. Dan mereka tidak mengingat Allah kecuali sedikit sekali.
-Surat An-Nisa', Ayah 142

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمْرٍو أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَرْبَعٌ مَنْ كُنَّ فِيهِ كَانَ مُنَافِقًا خَالِصًا وَمَنْ كَانَتْ فِيهِ خَصْلَةٌ مِنْهُنَّ كَانَتْ فِيهِ خَصْلَةٌ مِنْ النِّفَاقِ حَتَّى يَدَعَهَا إِذَا اؤْتُمِنَ خَانَ وَإِذَا حَدَّثَ كَذَبَ وَإِذَا عَاهَدَ غَدَرَ وَإِذَا خَاصَمَ فَجَرَ

dari Abdullah bin 'Amru Radhiallahu Anhu bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Empat hal bila ada pada seseorang maka dia adalah seorang munafiq tulen, dan barangsiapa yang terdapat pada dirinya satu sifat dari empat hal tersebut maka pada dirinya terdapat sifat nifaq hingga dia meninggalkannya. Yaitu, jika diberi amanat dia khianat, jika berbicara dusta, jika berjanji mengingkari dan jika berseteru curang" (HR. Al Bukhari no. 34 dan Muslim no. 58)

إِنَّ أَثْقَلَ الصَّلَاةِ عَلَى الْمُنَافِقِينَ صَلَاةُ الْعِشَاءِ وَالْفَجْرِ وَلَوْ يَعْلَمُونَ مَا فِيهِمَا لَأَتَوْهُمَا وَلَوْ حَبْوًا

Dan sesungguhnya shalat yang paling berat dirasakan oleh orang munafiq adalah shalat isya` dan subuh, sekiranya mereka mengetahui pahala yang ada pada keduanya sungguh mereka akan mendatanginya meskipun dengan merangkak." (HR. Al Bukhari no. 657 dan Muslim no. 651)

Dari uraian diatas ... sekiranya kita berusaha menghubungkan dengan fenomena sekarang maka sangat urgent kita mengetahui profile keseharian calon calon pemimpin kita.

Bisa jadi bermacam jurus jitu kampanye akan digulirkan bahkan tidak sedikit dari jurus jurus tersebut yang aduhai kerennya nampak ideal sekali.

Seandainya mereka hanya menyebutkan satu program saja dari kampanye mereka yaitu "Saya akan menjaga sholat Isya dan Shubuh..." Maka tentunya ini sangat melegakan dan semoga Allah memberikan kepada negeri kita pemimpin pemimpin yang amanah dihindarkan dari sifat nifaq. 

Semoga bermanfaat

🍫 ustadz Zaki Rahmawan Abu Kayyisa Hafidzahullah

Pagi cerah yang semoga Allah melimpahkan kecerahan kepada bangsaku dengan pemimpin yang amanah dan membela kaum muslimin.
Lebih baru Lebih lama